How Much Visitors in this blog?

Flag Counter

Our Blog Signature

Sabtu, 03 Agustus 2013

Unggah Foto Iseng di Instagram, G-Dragon Dikecam Media AS

Unggah Foto Iseng di Instagram, G-Dragon Dikecam Media AS
Bagi kamu yang memfollow akun Instagram G-Dragon, pasti kaget dengan foto yang diunggah oleh G-Dragon beberapa waktu lalu, yang memperlihatkan wajahnya yang mengenakan cat wajah berwarna hitam. Foto iseng yang cukup mengerikan tersebut ternyata tak hanya mengagetkan fans, tapi juga berbuntut panjang.
Keisengan G-Dragon tersebut menimbulkan reaksi yang cukup keras dari para netizen, karena leader Big Bang tersebut dituduh telah melakukan rasisme dengan mengunggah foto dengan wajahnya yang dihitamkan tersebut. Hal ini diperparah dengan dua media di Amerika, SPIN Magazine dan LA Times yang menyebutkan jika tindakan GD tersebut menyangkut hal yang lebih dalam, politik.
Dilansir Soompi, kedua media Amerika tersebut menyebutkan jika foto G-Dragon tersebut menyerupai tren para artis Amerika yang melakukan penghormatan terhadap remaja Amerika keturunan Afrika, Trayvon Martin yang mengenakan hoodie.
Namun dengan cat hitam di wajah G-Dragon serta kerah baju yang digunakan seperti hoodie itulah, ia disebut telah melakukan penghinaan terhadap Trayvon Martin yang berkulit hitam.
Trayvon Martin adalah remaja di Florida yang ditembak mati oleh tetangganya, George Zimmerman. Zimmerman yang menyebut jika hal tersebut dilakukan atas dasar melindungi diri pun dibebaskan tanpa syarat apapun. Pelaku mengatakan jika Trayvon terlihat mencurigakan saat mengenakan hoodie.
Wah, hanya sebuah foto bisa menyebabkan kontroversi hingga ke ranah internasional ya! Semoga kesalahpahaman ini dapat segera diselesaikan.

Tidak ada komentar:

What time is it?

Our Blog Followers