Mengapa banyak sekali artis
K-Pop yang melakukan promosi di Jepang? Jawabannya gampang, karena
Jepang menghasilkan banyak sekali uang untuk mereka.
Ambil contoh boyband TVXQ
yang menggelar tur di 5 dome terbesar di Jepang sampai pertengahan
Agustus nanti. Mereka akan tampil di depan total 850 ribu fans dan
menghasilkan sekitar Rp 901 miliar.Namun tak hanya di Jepang, TVXQ sukses mendatangkan 570 ribu fans di seluruh dunia. Sementara Super Junior meraih 280 ribu fans di tur Asia dan SHINee mendapat 250 ribu fans. Untuk konser SMTOWN sendiri mendapatkan 300 ribu fans total di tahun lalu. Namun kali ini raihan Super Junior langsung melejit yang dibuka dengan kesuksesan besar tur konser dunia mereka di kawasan Amerika Selatan.
Tak hanya agensi SM Entertainment yang meraih sukses. YG Entertainment juga mendapatkan uang dari leader boyband Big Bang, G-Dragon dengan tur konser dunia yang mengumpulkan total 550 ribu fans dan member Daesung dengan 100 ribu fans. Bahkan kesuksesan PSY juga menyumbangkan perolehan tersebut.
Raihan pundi-pundi uang ini semakin membuktikan bahwa popularitas K-Pop di seluruh dunia memang semakin meningkat dan merata didapatkan kesuksesan di banyak agensi hiburan Hallyu,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar